Inagurasi, Academic Orientation dan HTTP

Selesai general orientation diadakan inaugurasi (3/9) di Jakarta Convention Center untuk penyambutan BINUSIAN 2019 dalam menjalani masa perkuliahan. Perjalanan kesana kelas kami memutuskan untuk memakai metro mini, para mahasiswa diharuskan membawa almamater BINUS untuk dipakai selama acara berlangsung.

1441518239284

DBN08 di JCC

Kemudian kami mengikuti AO (Academic Orientation) selama 2 minggu (7/09 – 17/09) untuk diperkenalkan dengan suasana perkuliahan di BINUS.

Pada saat AO hari pertama (7/9), kelas kami dibimbing oleh Pak Hantze dalam sesi introduction to algorithm dimana kami dijelaskan mengenai pseudocode, algoritma dan coding. Pak Hantze juga memberi kami tugas coding yang menurut saya sangat susah pada pertemuan kedua (10/9). Selama AO kelas saya juga dibimbing oleh Pak M.Subekti mengenai mind mapping, presentation, dan reading skill (8/9) dan Bu Kanya dalam introduction to algorithm pertemuan ketiga (14/9).

Pada hari terakhir AO (17/9) diadakan idea competition dimana kami mengerjakan ujian berupa 5 soal coding (cukup susah) dan 1 storyboard program yang agak membingungkan bagi saya. Tujuan idea competition ini adalah agar menguji pemahaman kita selama academic orientation.

Pada pertengahan academic orientation para mahasiswa fakultas SoCS diperkenankan untuk mengikuti HTTP (HIMTI Togetherness and Top Performance) yang bertema SHINE (Strengthening Harmony and Inspiring New Experiences) ditujukan sebagai acara penyambutan mahasiswa baru SoCS 2019. Acara ini diadakan tanggal 12 September 2015 kemarin di gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) II, Auditorium Lantai 3, Jalan M. H. Thamrin No. 8, Jakarta Pusat. Pada acara ini diadakan berbagai macam pementasan seperti band, talkshow, guest star dan lain-lain.